Minggu, November 25, 2007

Kangen sama Alam


Waktu jaman sekolah dulu...sekitar 5 tahun kebelakang lah..saya masuk keanggotaan Pecinta Alam di salah satu sekolah di Bandung, karena pada dasarnya saya emang suka sama Alam. Kemudian ada pelatihan keanggotaan dulu..namanya Diklatsar *Pendidikan Latihan Dasar* di daerah pegunungan Ciwidey diantaranya ada gunung Patuha, kita menelusuri 4 gunung waktu itu, Kegiatannya selama 3 hari 2 malam. Saya meminta Ijin terlebih dahulu sama kedua orangtua saya..namun setelah dibujuk, Mama tetap ga ngijinin, klo bapa akhirnya ngijinin..Saya bingung waktu itu, saya sangat ingin Diklatsar, akhirnya karena saya tetap pada pendirian saya Nekad ikut Diklatsar walau Mama ga ngijinin.
Saya bergegas dengan membawa semua peralatan pake Ransel besar..banyak sekali peralatan yang dibawa saat itu, bahkan 1 Ransel saja tak cukup. Saya menggunakan tas kecil lainnya.
Dalam Diklatsar itu, anggota wanita seangkatan hanya ada 2 orang. Ada 1 senior wanita saat itu walau kami ngga pergi bareng.
Kami pergi menggunakan Truk ..beramai ramai kesana. Diklatsar dimulai.
Sewaktu di Hutan, Gunung, Kebun Teh.. saya benar benar merasa Indahnya dunia ini, sejuk,dingin,panas dengan suasana disana, tapi saya kangen sama keluarga saya, 3 hari disana serasa setahun, terus terang saya kangen sama Mama..saya berdosa telah nekad. Maafkan saya Ma...

Di hutan saya makan beberapa batang pohon yang diyakini tidak mengandung racun dan baik untuk kesehatan, saya dan tim bikin sebuah tenda menggunakan batang batang pohon sebagai penyangga dan atapnya pake Daun Pisang. Dan hujan turun..hancurlah tenda kita..Sebetulnya kita semua bawa tenda beneran, cuman yg pake batang pohon dan daun pisang itu hanya Berlomba aja...hihi
Sepulang Diklatsar saya Langsung sakit, badan saya banyak yang memar karena berlarian di Sungai dan sering kesandung batu...Rusaklah badan saya. Nyampe rumah langsung meluk Mama. Alhamdulillah saya masih bisa bernafas hingga saat ini, saya takut mati karena saya pergi tanpa restu Mama. Ngga mau lagi pergi tanpa Ijin dari Mama...
Itulah sedikit tentang pengalaman Diklatsar saya sewaktu di Gunung, Hutan, Kebun Teh...

Nah bulan November ini, ada salah satu teman seperjuangan saya ketika Diklatsar dulu, dia mengirim pesan lewat Friendster...saya senang sekali setelah sekian lama tak berjumpa dengannya walau hanya dalam sebuah Pesan. Dia mengajak saya Aktif lagi di PA. Terus terang saya Rindu dengan Alam, Tebing, saya ingin membantu para Junior saya. Namun saya rasa saya ngga bisa aktif lagi....Maafkan saya sobat...
Saya hanya bisa bercerita lewat dunia Maya ini..Segitu juga saya sudah bersyukur.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

halo wanita hutan..hahahaha..becanda. Sok atuh lanjutin lagi aja, mumpung masih muda.

NB: salut buat para pecinta alam sedunia.