Jumat, November 23, 2007

bikin SIM murah

Di tahun 2005 lalu juga saya buat SIM pertama kali, kan baru ceritanya baru punya kendaraan sendiri, bukan mobil lho..tapi Motor..haha...
Dulu saya aktif di dunia Brikers yaitu dunia komunikasi di udara pake pesawat Handy Talky ato Walky Talky. Nah disana banyak sekali para anggotanya, kebanyakan dari mereka adalah Tentara, Satpam, anakORARI, anak RAPI..
Nah..berteman lah saya dengan salah satu tentara, dia saya panggil Ayah, soalnya kyk bapa sendiri..hihi..Saya minta tolong sama Ayah anterin bikin SIM, nah dianter lah pas hari senin itu..tp lupa bulan berapa, klo ga salah bulan Februari 2005..
Di boncenglah saya pake motor gunung miliknya tanpa pake Helm juga..katanya tenang aja, ga bakalan di tilang *contoh ga baik dr tentara jg nih* hahaha
Sampe lah di tempat bikin SIM, bikinnya "nembak" alias ga di test dulu..soalnya lama. Masuk deh kita ke kantor pembuatan SIM langsung menemui Boss nya..
Nah kata Bos nya sekarang ga bisa nembak, soalnya lagi ada kunjungan dari pusat, minggu depan aja hari selasa kesini lagi. Pergi lagi deh kita tanpa membawa hasil.

Minggu depan, saya malu mau minta tolong anter lg ke Ayah, akhirnya saya memberanikan diri bikin SIM tanpa ditemani. Untung masih inget nama Boss SIM itu, saya langsung menemuinya dan bilang "Minggu lalu saya kesini tp kt Bapa sedang ada pemeriksaan dan disuruh dateng hari ini, kemaren saya bersama Paman saya yg TNI kesini, tp skrg sedang sakit" Langsung aja tanpa basa basi, Bos SIM itu manggil bawahannya buat ngurusin bikin SIM saya...dan di Formulirnya di tulis "Keluarga TNI". Kwitansinya Rp.150.000.....Sejam lah nungguin..
Akhirnya bisa pulang dengan membawa hasil yang menggembirakan..makasih Pa Bos SIM..haha

2 komentar:

isolasi diri mengatakan...

ngapain bikin sim kalo punya sodara TNI..minta aja kartu nama nya, jadi kalo distop ama polisi tinggal ngasih kartu namanya yg sakti itu. Hehehe..beneran loh, jangan dikira main2. Hahahaha

Siapakah saya...? mengatakan...

masalahnya..saya kan orangnya pemalu..ga mau meminta lebih dari 1 kali pengennya..
emang ga salah tuh klo Kartu Nama Perwira TNI sangat membantu..hahaha