Jumat, November 23, 2007

di Tilang


Seminggu yang lalu,tgl 17 Nopember 2007, saya kena tilang! di daerah Paris Van Java Mall..gara gara ngelanggar rambu belok kanan, harusnya ga boleh belok kanan tuh..Saya liat dengan jelas tuh rambu, liat banyak polisi juga lagi pada jaga disana..tapi saya tetep aja ngelanggar..cuek aja..hahaha

Nah langsung saat itu juga..saya di berhentikan sm bapa polisi. Begini diskusinya :
Polisi : Neng, kok ngelanggar? kan udh jelas itu ada rambunya..?
Neng : Iyah Pa maap... nih Pa STNK sama SIM nya
Polisi : Ok..disana yah neng...*di Pos Polisi*

Saya ga langsung ke pos, lg bersantey dulu 5 menitan di pinggir jalan sambil meng Ikhlas kan diri, ga mikir alesannya apa, bilang aja seadanya *jujur*. Langsung aja ke Pos menghampiri si bapa polisi yang tinggi gede perawakannya..haha

Polisi : Kenapa Neng malah ngelanggar klo udah tau ada rambunya ? *diulang lg pertanyaan td haha*
Neng : Pa, saya ngelanggar tuh soalnya saya pernah liat ada polisi ngelanggar disitu juga, dan bukan polisi aja sih yang ngelanggar, karyawan Pvj juga pada ngelanggar, yah saya ngikutin aja Pa.
Polisi : Aduh neng, padahal tinggal lurus dulu aja, beloknya nanti di sebelah sana, ngga akan ngabisin bensin 5 ribu atuh neng
Neng : Iyah pa, maap. Tapi da klo polisi sendiri ngasih contoh yang baik, saya ga akan ngelanggar Pa..Seminggu 2 kali saya lewat sini suka ngelanggar Pa, ada polisi yg lagi jaga disini jg saya ga ditilang, jadi saya terus2an aja ngelanggar Pa...baru kali ini aja kena tilang..hehe
Polisi : Iyah lain kali jangan ikut ikutan lagi yah neng.
Neng : Iyah Pa, Punteun yah Pa..Sekarang gimana atuh Pa ?
Polisi : Iyah sok neng maunya gimana..?
Neng : Damai aja lah Pa hehe
Polisi : Damai kayak yg lagi perang aja neng ah ..hahaha
Neng : Iya jadi gimana atuh Pa ?
Polisi : Sok lah berapa aja neng..

hahaha..edun yah polisi teh, keren keren..tp klo misal saya mu disidang juga saya ga takut..lagian di negara kita ini udah banyak banget pelanggaran dalam semua hal..cuman yang kuat ekonomi aja yang bisa menang, menghalalkan segala cara..hihi...Lanjut ya..blm tamat..

Neng : *mikir brp ngasihnya, dia bilang brp aja, mu kasih 10 rebu..sayang..di saku celana ada 7 rebu buat beli nasgor, kasiin aja weh yg itu..haha* Ini Pa.punteun yah Pa, ga banyak, paling cukup buat sebungkus rokok..
Polisi : *diterima sama Pa Polisi tapi ga diliat dulu* Lain kali jangan lagi ngelanggar ya Neng
Neng : Iyah Pa. Punteun lagi yah Pa..
Polisi : Iyah, sok atuh bisi keburu malem .. ga dijemput ma cowo nya neng, kan malam minggu..
Neng : Lagi sakit Pa, jadi pulang aja sendiri..Mangga Pa mau pulang dulu, lurus ke sana boleh kan yah Pa *waktu itu jalan di area PVJ di blok, cmn motor aja yg boleh*
Polisi : Iyah boleh..hati hati yah Neng.
Neng : Iyah Pa, makasih...

--- TAMAT ---

Itulah kisah tentang Tilang entah yang ke berapa kali .. haha. Sebenernya dikasih 5 ribu jg di terima sih, dulu kan pernah ditilang 5 ribu..haha, *tunggu aja ceritanya*..cmn ga tega..kasian Pa Polisi nya .. 7 ribu kaga sopan juga..10 ribu sayang..gitu juga duid jerih payah sendiri .. hahaha


Untung Rugi sih klo di tilang itu..Untungnya klo mau berdamai, pandai2 kita aja..
Rugi nya klo di sidang, tetep aja bayar denda, denda nya tergantung apa yang di langgar itu..
Polisi juga kan cari kerjaan sampingan hahaha...
Nuhun ah Pa Polisi..

2 komentar:

isolasi diri mengatakan...

haahahahahah...polisinya ko sableng yah.. Uupss..maap Pa, jangan tilang saya. Damai..damai..hehehehehe!

Siapakah saya...? mengatakan...

polisinya menerima apa adanya tea .. hahaha