Jumat, November 30, 2007

Diklatsar PA


Awalnya saya ngga nyangka klo di organisasi Pecinta Alam itu ada gemblengan, maklumlah saya kan Ngga Gaul..hihi.
Waktu saya di gembleng di alam, saya kaget, takut, lelah, pengen pulang...tapi klo pengen pulang, ga tau jalan pulang, kan udah di tengah hutan..haha..ya sudahlah saya menguatkan diri aja waktu itu.
Tapi di gembleng nya ini ga separah gemblengan STPDN/IPDN lho...ini masih normal-normal aja.

Saya inget waktu saya dkk :

  • di ceburin ke lumpur...panik..hanya satu yang ada di otak saya waktu itu...gimana klo ada binatang masuk ke organ vital saya..kan gawat..
  • naek puncak gunung, pas liat kebawah..takut jatoh hahaha...tapi ada sesuatu yang indah ketika berada disana yaitu Alam ciptaan Allah SWT, melihat pemandangan awan yg indah..suasana di sore hari waktu di puncak gunung. Pengen lagi ..............
  • lari-lari di hutan, nyusurin sungai sampe saya sering kesandung batu,memar-memar deh kakiku, kepeleset di hutan, ada lubang di hutan itu, cara nyebrangnya bergelantungan kayak Tarzan..hahaha..mana harus cepet-cepet lagi larinya..hihi. Trs terlalu cape dulu..ampe badan mau jatoh, saya hampir menyerah saat itu, tapi klo menyerah saya ga akan bisa pulang, bener2 antara hidup dan mati.. klo temen cewe saya yg satunya lagi udah pingsan duluan *kasian*..
  • lengan saya kemasukan binatang Lentah tp yg kecil ...iiih..tapi bisa dikeluarin kok..hehe..
  • lomba bikin tenda dari batang pohon pisang dll, pokoknya ngemanfaatin yg ada di sana aja, menikmati tidur di dalemnya, ga lama apa coba.........dirusakin tendanya..cape-cabe bikin malah di rusakin..hihi
  • masak bareng, makan bareng, gosok gigi pake air yg sama bareng juga, semua serba bareng deh...
  • ini yang paling seriuss nih...waktu beres makan bareng, smua di suruh merem, tangan di keataskan kyk yg meminta, udh gitu dimasukin sesuatu ke tangan, bentuknya bulet gepeng ga merata..trs suruh dimakan..pas dimakan iiiiiiiiiiiiiiihhhh apa coba.....Jengkol dong!!....Baru pertama kali makan jengkol mentah dan ga enak itu..Makan yg matengnya aja udh ga suka, apalagi ini mentah mentah......setelah itu kita di kasih minuman hitam..ternyata obat Norit yg udh di satuin ke air...rasa Arang..hahaha...kata Dokter sih Norit itu penghilang racun..hehe
  • tidur di tengah kebun Teh...gilee dinginnya...ampe Ba'al...keram keram...mu pipis ke sungai..nyumput di deket batu2, ditemenin temen cewe ku satusatunya saat itu sambil bawa kain takut ada yang ngintip haha, airnya dingin rasa gunung..hihi..segerrr
  • selesai Diklatsar..semua badan perih..bukan cuman tangan kaki muka..tp seluruh badan rusak...perihnya ampe nangis...sangat perih..
Itulah diantaranya kegiatan sewaktu Diklatsar, masih banyak sih yang lainnya tapi ga di Publish soalnya kebanyakan ngabisin halaman ntar... hahaha
Menurut saya kegiatan Diklatsar *Pendidikan Latihan Dasar* ini ngga kejam, cukup mendidik. Ngga ada kekerasan, kita bisa berpikir gimana caranya supaya tetap bisa hidup, punya semangat, mandiri, menikmati indahnya ciptaan Allah secara langsung dan masih banyak hikmah yang lainnya.

2 komentar:

sachroel mengatakan...

kalo saya 1 kali doang ikut outbond.....wuih...pengen cepet2 pulang ha...ha..

Siapakah saya...? mengatakan...

hahaha..iyah saya juga pas di tengah hutan udh pengen pulang lg haha